Senin, 18 November 2013

Resep Kerupuk Dakak

Selain rendang daging yang sudah terkenal lezatnya, ada lagi oleh-oleh dari padang yang tak kalah istimewanya, yaitu keripik singkong atau lebih dikenal dengan sebutan kerupuk dakak.

Bahan Kerupuk Dakak :
  • Singkong 1 kg
  • Minyak goreng 1 liter
  • Garam 1 sendok makan
  • Kunyit 3 cm, bakar, kupas, parut
  • Bawang putih 4 siung, parut
  • Kemiri 2 butir, sangrai, parut
  • Seledri 3 batang, cincang halus
Cara membuat Kerupuk Dakak :
  1. Kupas singkong, iris tipis menggunakan pisau atau pisau khusus pengiris singkong yang diolah menjadi keripik. Cuci hingga bersih, sisihkan.
  2. Campur irisan singkong dengan garam, kunyit, kemiri dan bawang putih. Aduk rata, diamkan selama 30 menit.
  3. Tambahkan seledri cincang, aduk rata.
  4. Panaskan minyak, goreng singkong berbumbu hingga matang dan warnanya kekuningan. Angkat, tiriskan.
  5. Dinginkan kerupuk, sajikan.
Sumber: resepmasakanindonesia.info

Resep Omelet Campur

Bahan Omelet Campur :
  • Telur ayam 3 butir, kocok
  • Corned 3 sendok makan
  • Jamur kancing 5 biji, potong dadu
  • Bawang perai 1 batang
  • Bawang bombay cincang 2 sendok makan
  • Bawang putih cincang 2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Margarin 2 sendok makan
  • Minyak goreng 2 sendok makan
Cara membuat Omelet Campur :
  1. Panaskan minyak dan margarin di atas pan dadar anti lengket berdiameter 15 cm. Tuang telur.
  2. Kecilkan api, masukkan bahan yang lain.
  3. Gulung perlahan agar tidak pecah. Masak hingga matang, angkat.
  4. Sajikan hangat dengan saus tomat atau saus sambal.
Untuk 2 porsi

Sumber: http://resepmasakanindonesia.info 

Resep Getuk Ubi Lapis

Getuk Ubi Lapis ini mempunyai tampilan mirip roti lapis. Rasanya manis dan legit, dengan ubi manis sebagai bahan baku utamanya. Untuk ubi manis warna putih mungkin mudah mendapatkannya, namun tidak demikian dengan yang ungu. Jika susah mendapatkan ubi manis ungu, gunakan saja ubi manis warna putih yang ditambah warna ungu.

Bahan Getuk Ubi Lapis :
  • Ubi manis warna ungu, 300 gram, kupas, cuci, potong-potong
  • Ubi manis warna putih, 300 gram, kupas, cuci, potong-potong
  • Garam, 1 sendok teh
  • Susu bubuk, 30 gram
  • Gula halus, 100 gram
  • Margarin, 50 gram
  • Vanili bubuk, 1/2 sendok teh
Hiasan :

Ceri hijau, 4 buah, potong 4 bagian

Cara membuat Getuk Ubi Lapis :
  1. Kukus masing-masing ubi manis hingga matang dan lunak. Angkat.
  2. Tumbuk dan haluskan ubi selagi hangat.
  3. Campur ubi warna ungu dengan 1/2 sdt garam, 15 gram susu bubuk, 50 gram gula halus, 25 gram margarin dan 1/4 sdt vanili, aduk rata.
  4. Campur ubi warna putih dengan sisa garam, susu bubuk, gula halus, margarin dan vanili bubuk. Aduk rata.
  5. Ratakan adonan ubi warna putih hingga berbentuk kotak dengan tebal 1,5 cm.
  6. Ratakan adonan ubi warna ungu berbentuk kotak dengan tebal 1,5 cm.
  7. Susun berlapis adonan putih, ungu, dan putih. Potong bentuk segitiga.
  8. Hias bagian atas ubi manis dengan ceri hijau atau sesuai selera. Sajikan.
Untuk 30 buah Getuk Ubi Lapis

Sumber: resepmasakanindonesia.info

Resep Masakan Gudeg

Bahan :

  • 3 kg nangka muda
  • 1 ekor ayam
  • 2 butir kelapa tua
  • 8 helai daun jati
  • 100 gr bawang merah
  • 30 gr ketumbar
  • 100 gr kemiri
  • 50 gr lengkuas
  • 100 gr gula merah
  • 30 gr bawang putih
  • 8 helai daun salam

Cara membuatnya :

1. nangka muda dikupas lalu dipotong menjadi beberapa bagian. Rebus bersama daun jati hingga setengah matang (warnanya coklat). Angkat, dinginkan. Remas perlahan dengan tangan hingga hancur. Buang daun jatinya.
2. ayam potong menjadi beberapa bagian. Rebus hingga setengah matang. Angkat. Kelapa dikupas lalu diparut. Tuang sedikit air, peras dan ambil santannya.
3. bawang merah dan bawang putih dikupas kulitnya. Tumbuk bersama ketumbar dan kemiri ( sebelumnya ketumbar digongso terlebih dahulu), kemudian ditumis sebentar. Lengkuas dimemarkan (bumbu).
4. rebus potongan ayam bersantan bersama remasan gori. Masukkan bumbu: gula merah, lengkuas, daun salam. Seelah santan habis, angkat.

Sumber: allisyacute.blogspot.com

Tofu Nuggets

Kalori Per Potong
: 181 kkal / buah (tanpa saus)
Bahan:
  • 300 g (1 buah) tahu cina putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • ½ sdt pala bubuk
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 100 g daging sapi giling
  • 1 buah (75 g) wortel, kupas, cincang halus
  • 25 g tepung terigu serbaguna
  • 50 ml putih telur ayam, kocok lepas
  • 50 g tepung panir kasar putih
  • Minyak untuk menggoreng
  • Tumis dengan 1 sdt margarin hingga harum:
  • 50 g bawang bombay, cincang halus
  • 50 g wortel, kupas, parut kasar
Pelengkap:
  • Saus asam manis Thailand

Cara membuat:
  1. Aduk rata tahu, garam, merica, dan pala.
  2. Tambahkan telur, daging giling, wortel, terigu, dan sayur tumis. Aduk kembali hingga rata.
  3. Taruh adonan dalam loyang ukuran 20 x 20 x 4 cm. Kukus dalam dandang panas selama 30 menit hingga matang, angkat, dinginkan.
  4. Keluarkan dari loyang, cetak bentuk bintang, gulingkan ke dalam terigu. Celupkan ke dalam putih telur kocok, gulingkan ke dalam tepung panir hingga rata.
  5. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.
  6. Sajikan. (f)
Untuk 9 buah 

Sumber: femina.co.id

Resep Masakan Soto Sulung khas Jawa Timur

A) Bahan
    - Tetelan Daging ( 250 gram )
    - Jantung Sapi ( 250 gram )
    - Babat ( 250 gram )
    - Usus Sapi ( 250 gram )
    - Air untuk merebus ( 3 liter )
    - Minyak untuk menumis

B) Bumbu
    - Daun Bawang ( 1 batang )
    - Daun Jeruk ( 3 lembar )
    - Bawang Merah ( 7 siung )
    - Bawang Putih ( 3 siung )
    - Merica ( 1 sendok teh )
    - Kunyit ( 1 ruas, diiris-iris )
    - Jahe ( 1 ruas, diris-iris )
    - Garam dan penyedap rasa secukupnya
    - Sereh ( 1 batang )
    - Bawang Putih goreng ( 2 sendok makan )

C) Sambal
    - Cabai rawit merah ( 8 buah )
    - Kemiri ( 3 butir )
    - Bawang Putih ( 1 siung )
    - Garam dan penyedap rasa secukupnya.


D) Pelengkap
    - Daun Seledri (diiris halus)
    - Bawang Goreng
    - Kecap Manis
    - Jeruk Nipis (diiris)


E) Cara Memasak

1. Untuk Soto

- Pertama-tama cucilah hingga bersih tetelan daging, usus, babat, dan jantung sapi. Kemudian rebus dalam 3 liter air hingga empuk dan air rebusan ( kaldu ) kira-kira tinggal 2 liter.

- Jika sudah empuk, tiriskan dan potong tetelan, usus, babat dan jantung menjadi kecil-kecil dan tipis. Kira-kira 3x4 cm. (INGAT JANGAN BUANG AIR KALDU REBUSAN)

- Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, kunyit, jahe, sereh, bawang putih goreng dan garam.
- Iris-iris tipis daun bawang.

- Panaskan minyak lalu tumislah bumbu-bumbu yang telah dihaluskan disusul dengan daun bawang, daun salam, dan penyedap rasa. Tumis hingga keluar bau harum.

- Rebus kembali sisa air rebusan tadi ( kaldu ), masukkan tetelan, babat, usus, dan jantung sapi, kemudian disusul memasukkan tumisan bumbu halus. Masak hingga mendidih dan matang.

- Angkat dan sajikan.

2. Untuk Sambal

- Rebus cabai merah hingga matang.

- Goreng kemiri.

- Haluskan cabai, kemiri, dan bawang putih dan tambahkan garam dan penyedap rasa.

- Sajikan bersama soto.

Sumber: kuliner-kulinerbunda.blogspot.com

Botok Telor Asin.

* Botok Telor Asin *
Bahanya :

* Telor Asin Mentah yaa..
* Tahu Aluskan
* Daun Kemangi di petikin
* Santan dimasak dgn garem smp mendidih sisihkan / santan beli jadi jg boleh aja yaa

Bumbu yg dialuskan :

#  Bawang Merah
#  Bawang Putih
#  Cabe Merah / mau pedes kasi rawit yaaa
#  Tomat
# Gula & Garem
# Cabe Merah potong bulat alus buat campuran biar keliatan cakep

Bumbu Rempah :

* Dau salam petikin lembaran / satu 2
* Daun Jeruk jg di petikin satu 2
* Lengkuas di potong tipis 2 di geprek
*  Daun Pisang buat membungkus

Caranya :

* Campur Tahu dgn Bumbu halus aduk 2 smp rata & kasi santan kentalnya aduk 2 lg smp rata ,
    cabe merah  potongan,aduk aduk smp rata yaa..
* Ambil Daun yg dilapis 2 biar gak bocor di silang yaaa..
* Taruh selembar daun salam & daun Jeruk jg lengkuas
* Ambil Kira kira 4 Sendok makan adonan tahu taruh diatasnya
* Bungkus sebelah daun pisangnya biar gampang naruh telor asin di atsanya
* Taruh 1 butir telor asin tepat diatas adonan tahu,bungkus sebelahnya lg
* Sematkan dgn lidi..siap dikukus smp matang

Selamat mencoba yaaa... <3

Sumber: alawiwik.blogspot.com

Soto Mie

INI SOTO MIE
BAHANNYA :

Daging di rebus 15 menit angkat,potong 2 sesuai selera / yg ini aku pake daging namanya kisi , biasa yg di jual si ada sandung lamur jg ,ada dengkul ,kikil krn di rmh ga ada yg doyan jd aku ga pake ya.

BUMBUNYA :

B Merah , B Putih , lada utuh , Kemiri di haluskan tumis smp harum masukan ke dlm kuah daging yg sdh dipotong , tambahin tomat yg di potong kotak 2 , daun bawang ,masak lg smp dagingnya empuk,

PELENGKAPNYA :

Kentang di kukus smp mateng , kupas , goreng smp kuning
Emping gr , risol gr isi wortel & bihin , mie basah msukan dlm air panas ,tiriskan
Bihun di rendam air ,tiriskan , lalu rebus ,

CARA BUAT RISOLNYA :

Tepung terigu , garam , air , aduk 2 smp rata , trus saring diemin beberaa saat br didadar dgn teflon ,
TUK ISIAN :
Tumis bawang merah & putih masukin wortel smp mateng br masukin bihun kasi garam , lada ,smp matang sisihkan .
Setelah selesai mendadar lgs di isi .siap di gr deh..
Sumber: alawiwik.blogspot.com

Cheddar Cheese Cake

Bahan A:
130 gram susu cair
40 gram butter
... 125 gram keju cheddar, diparut halus

Bahan B (campur dan ayak):
20 gram tepung terigu protein sdang
15 gram maizena

Bahan C :
3 kuning telur
1 sdt parutan kulit jeruk lemon (biar wangiiiii...)

Bahan D :
3 putih telur
80-100 gram gula (sesuai selera manisnya)
1 sdt air jeruk lemon

Topping:
Selai atau glaze sesuai selera
Buah kaleng , Jeruk & buah naga merah


Proses :
1. Siapkan loyang bulat diameter 18 cm, oles alasnya dengan mentega, alasi kertas roti, oles lagi dengan mentega. (di foto ini aku pakai loyang ovel dan kelebihannya sedikit aku tuang di cup alumunium).
2. Tim bahan A sampai keju larut (klo masih ada gerindilan sedikit kecil-kecil juga ga apa-apa)
3. Masukkan bahan B selagi bahan A masih hangat (tapi jangan panas), aduk rata hingga lembut dan tidak bergerindil lagi terigunya. Pakai baloon whisker atau mixer kecepatan rendah sebentar aja.
4. Masukkan bahan C. Aduk rata. Sisihkan.
5. Kocok putih telur sampai berbusa, masukkan air jeruk lemon dan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai SOFT PEAK (jangan terlalu kaku dan kering, cukup sampai mengembang, creamy dan masih mengkilap).
6. Ambil sedikit adonan putih telur, masukkan ke campuran keju. Aduk rata. Masukkan campuran ini ke sisa putih telurnya. Aduk balik dan perlahan sampai merata.
7. Panggang dengan cara au bain marie selama 50 menit pake suhu 150-160'C atau pakai api kecil hingga matang dan permukaannya keemasan.
8. Setelah matang, biarkan di loyang hingga agak hangat dulu dan bagian pinggirnya terlihat agak menjauh dari sisi loyang. Kemudian dengan bantuan pisau tipis,seset bagian pinggirnya. Balikkan perlahan di atas serbet kering dan balikkan kembali ke piring saji. Biarkan dingin.
8. Oles atau siram atasnya dengan selai atau glaze atau bisa juga diberi potongan buah-buahan.

 Sumber: alawiwik.blogspot.com

Nuget Ayam & Kacang Mete

NUGET AYAM & KACANG MEDE
gara 2 dikasi mete gr byk jd kepikiran mo dibikin apa ya..
dimakan gitu aja , kok pada ga suka nih..aku sendirian yg makan gawat dunk *_* heu...heuy
lgs inget anak anak plg suka sama Nuget..ya dicampurin aja deh
Rasanya.....wow...tuh..kel
iatan metenya coklat 2 / bintik 2 item
ini belum di kasi telur & tepung panir...cos tuk besok sih..
mejeng dulu sebelum dipotong 2 xixixixixixixixix
Aku ga tulis resepnya ya...udah ada di album sebelumnya
cuma di tambahin kacang mede / mete aja kok yg di cincang...
yg lainnya sama..
yuk..tulis resepnya deh....

BAHAN :

600 gr ayam di giling halus ya..
5 butir telur
tepung panko / roti aku pake 150 gr lebihin jg boleh ya
tepung terigu 100 gr
lada hitam secukupnya
wortel potong kecil 2 spt foto
bawang merah gr & B putih gr haluskan
garam secukupnya
kacang mete 200 gr di cincang
yg suka penyedap rasa or pennguat rasa dikasi boleh aja yg ini aku ga kasi ya

CARANYA :

Semua bahan di campur & Aduk smp rata cicipin smp sesuai selera..
siapkan loyang ukuran 20 X 20 yg sdh ditatakin plastik yg di beri minyak sayur 1 sendok , tata smp rata , kukus deh.....kurleb 15 menit
tara...siap di potong / dicetak sesuai selera..
masukan dlm telur kocok , gulingkan ke dlm tepung pan/ keripik jagung yg dihalusin jg boleh
masukan dlm frezer plg dikit 10 menit spy tepungnya nempel , siap di gorang...
selamat mencoba ya....
 
Sumber: alawiwik.blogspot.com

Ayam Panggang Kuning

Menu mae'm siang ini Nasi uduk panggang & ayam panggang ^_*
Jam 5 ke pasar cepet cepet deh....
Sebelum anak anak pd bangun ngerecokin aku masak...hehehehehe
ungkep ayam sama bumbu kuning...empuk lgs panggang...beres deh...
AYAM BUMBU KUNING

BUMBU YG DI HALUSKAN :
B putih ,B merah , kemiri , lada . kunyit ,tumbar

BUMBU YG DI GEPREK :
Lengkuas , sere ,jahe

Daun Salam , Daun jeruk sobek 2 biar harum

Semua bumbu tumis smp harum...masukan garam ,gula , sesuai selera aja ya..
masukan ayam..tuangin santan cair sisa bikin nasi uduk...biar agak legit.... mau santan kentel jg boleh...tutupin & kecilkan api smp ayamnya empuk....
Pas mau manggang ayam diolesin lg sama bumbu bolak balik biar ga kering...yg suka dikasi kecap jg boleh aja....suka suka gitu deh...


Sumber: alawiwik.blogspot.com

Sabtu, 02 November 2013

Resep Bubur Ayam Spesial

Bahan – Bahan membuat bubur :

- 2 liter air
- 2 lembar daun salam
- 3 sendok teh garam
- 200 gram beras, cuci, tiriskan

Bahan membuat kuah bubur ayam spesial :

- 1/2 ekor ayam negeri, potong-potong
- 2 sendok makan minyak sayur
- 1 sendok makan kecap manis

Bahan-bahan bumbu yang dihaluskan :

- 10 butir bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 1/4 butir pala
- 1/2 sendok teh merica butiran
- 5 butir kemiri
- 1 cm kunyit
- 1 sendok teh ketumbar
- 2 sendok teh garam

Bahan-bahan pelengkap :

- 3 sendok makan kedelai goreng
- 2 buah cakue, iris halus
- 2 sendok makan seledri cincang
- 3 sendok makan bawang merah goreng
- 100 g kerupuk kanji goreng

Langkah – Langkah membuat bubur ayam spesial :

1. Untuk membuat bubur maka didihkan air, garam dan daun salam. Masukkan beras, masak hingga beras hancur dan kental. Angkat.
2. Untuk membuat kuah maka rebus ayam bersama air secukupnya hingga ayam lunak. Angkat ayam, ukur kaldunya sebanyak 1 liter.
3. Goreng ayam hingga kecokelatan kemudian suwir halus dagingnya.
4. Didihkan kaldu dan Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Setelah itu baru diangkat.
5. Masukkan ke dalam kaldu, tambahkan kecap. Didihkan kembali. Angkat.
6. Taruh bubur di mangkuk-mangkuk saji. Siram kuah, beri ayam suwir, dan Pelengkapnya.
7. Sajikan hangat.

Itulah bahan bahan serta langkah langkah dalam cara membuat bubur ayam spesial, dan dengan resep diatas anda bisa menyajikan bubur ayam spesia dalam 6 porsi. Tertarik untuk mencoba nya kan ? Silahkan dicoba resep masakan diatas dan semoga berhasil ya.

Sumber:  http://masakan.asia

Jumat, 01 November 2013

Resep & Cara Membuat Bakso Daging Sapi Super Enak dan Lezat

Bahan-bahan untuk membuat bakso :

  • 1 kg daging sapi giling
  • 1 ons tepung kanji
  • 6 siung bawang putih
  • 1 senduk makan garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • penyedap rasa secukupnya
Jika bahannya sudah siap, sekarang langsung ke cara pembuatannya.

Cara Membuat Bakso :

  1. Haluskan bawang putih, silahkan tumbuk atau blender.
  2. Campur bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan daging sapi giling, merica, garam, penyedap rasa, sekaligus tepung kanji.
  3. Aduk dan uleni adonan tersebut hingga merata kurang lebih 10 menit
  4. Setelah adonan tercampur rata selanjutnya bentuklah menjadi bulatan-bulatan dengan menggunakan tangan sesuai dengan ukuran yang anda inginkan, usahakan agar ukurannya tidak terllau besar supaya bisa matang secara lebih merata dan cepat. Nah disini saya yakin anda bisa untuk membuat bulatan bakso.
  5. Masukkan bulatan bakso yang anda buat ke dalam air panas, kemudian rebuslah ke dalam air yang mendidih hingga matang. Tanda bakso yang telah matang adalah mengapung di permukaan air yang mendidih. Proses perebusan biasanya memakan waktu 10-15 menit.
  6. Angkat bakso yang telah matang dan tiriskan dalam suhu ruangan.

Nah sekarang bulatan bakso atau pentol bakso sudah jadi, tinggal membuat kuahnya. Bagaimana membuat kuah bakso yang enak? berikut ini resep dan caranya.

Bahan untuk kuah bakso :
  • Tulang sapi
  • Air
Bumbu kuah bakso :
  • Bawang putih 5 siung, goreng dan haluskan
  • Bawang merah 4 siung, goreng dan haluskan
  • Bawang goreng 1/2 sdm, haluskan
  • gula 2 sdt
  • garam 1 sdm
  • lada 1/2 sdt
  • daun bawang 4 batang, ambil bagian putihnya, iris halus
  • kaldu sapi instan, 2 sdt

Cara membuat Kuah Bakso :

  1. Rebus air bersama tulang dan semua bumbunya sampai mendidih dan tulangnya menjadi matang.
  2. Jika sudah matang, kecilkan apinya dan selanjutnya anda sudah bisa menyajikan bakso bersama kuahnya.
Untuk penyajian, bisa di tambah pelengkap seperti bawang goreng, tahu, seledri, saus, kecap dan lain sebagainya agar lebih terasa enaknya.

Yah itu saja cara membuat bakso daging sapi yang enak dan lezat, selamat mencoba dan semoga sukses.

Sumber: http://www.blogbamz.com

Mie Kuah Ebi

  • Porsi:2 orang
  • Waktu Persiapan20 Menit
  • Waktu Masak20 Menit

Bahan-bahan

  • 250 gram mie kriting yang sudah direbus
  • 3 buah bakso ikan pilihan
  • 500 cc air putih
  • 1 genggam taoge segar dan bersih
  • 2 tangkai daun bawang yang dipotong kasar
  • 1 bungkus Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ebi
  • 50 cc air santan
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 1 butir telur ayam yang telah dikocok lepas
  • 1 buah jeruk limau segar
  • Bumbu-bumbu harus yang disediakan:
  • 1 buah bawang bombay yang telah dipotong tipis panjang
  • 3 siung bawang putih yang diiris tipis-tipis
  • 2 cm jahe yang diiris sebesar korek api dan tipis
  • 3 buah cabe merah yang sudah diiris tipis

Cara Masak

  • Panaskan minyak, lalu tumis bumbu hingga tercium harum dan tambahkan bakso.
  • Tuangkan santan dan air, lalu biarkan sampai mendidih.
  • Tambahkan Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ebi, kemudian aduk hingga merata.
  • Masukan telur dan aduk dengan garpu sebentar hingga telur menjadi matang, dan tambahkan taoge.
  • Selanjutnya sediakan mie yang sudah matang di dalam mangkuk.
  • Susunlah bakso, sayuran, dan daun bawang.
  • Siramlah dengan kuah yang telah Anda buat tadi.
Sumber: http://www.royco.co.id

Tumis Sapi Dengan Jamur

  • Porsi:4 orang
  • Waktu Persiapan20 Menit
  • Waktu Masak45 Menit
Daging sapi selalu menjadi favorit setiap orang. Berbagai olahan dari daging sapi pun kini banyak dijual di pasaran. Daging sapi mengandung banyak protein yang baik bagi tubuh dan rasanya juga nikmat. Berbagai masakan dengan bahan dasar daging sapi juga sangat banyak, salah satunya tumisan daging sapi dengan jamur. Daging sapi yang bergizi akan semakin lengkap dengan jamur yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksdan. Masakan tumisan ini juga semakin nikmat berkat tambahan Royco sebagai penyedap masakan.

Bahan-bahan

  • 150 gr daging sapi, iris tipis
  • 1 sdt minyak sayur
  • 2 siung bawang putih, geprak dan cacah
  • 1 batang daun bawang potong 5 cm
  • 1/2 bawang bombay iris
  • 1/4 sdt Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi
  • 1/4 sdt lada hitam
  • 2sdm mentega
  • 1sdm kecap manis
  • 100 gr jamur kancing, iris besar
  • 1 ½ sdt garam

Cara Masak

  • Campurkan jadi satu: daging sapi, bawang putih, Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi, lada hitam dan minyak sayur. Lalu aduk campuran tersebut hingga merata dan tercampur semua.
  • Tumis campuran daging dengan mentega hingga wangi dan matang kecoklatan, masukkan kecap , garam, sedikit Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi, dan jamur kancing tumis hingga layu, lalu masukkan daun bawang dan bawang bombay. Masak hingga matang.
  • Angkat, dan sajikan hangat-hangat dengan nasi pulen yang nikmat.

Sumber:  http://www.royco.co.id